Pada dasarnya, para pengguna Twitter pasti pernah menjumpai sebuah akun Twitter mereka yang sedang ditangguhkan bukan? Penangguhan Akun tersebut menjadi salah satu pertanda bahwasanya pihak penyedia layanan Twitter melihat beberapa situs aktivitas pada akun yang mencurigakan misalnya saja spam atau terdapat konten yang melanggar. Lalu bagaimana cara yang bisa dilakukan untuk menangguhkan akun Twitter kembali? Apabila terjadi hal tersebut maka anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk bisa mengembalikan sebuah akun yang ditangguhkan.

Apa Penyebab Akun Twitter Ditanggungkan?

Pada dasarnya, sebuah akun Twitter ditangguhkan bukan karena alasan yang tidak pasti. Akan tetapi terdapat beberapa alasan tertentu yang bisa menyebabkannya. Berikut adalah penjelasannya secara lengkap yaitu:

  1. Adanya Konten yang Melanggar Peraturan

Salah satu penyebab utama sebuah akun Twitter ditangguhkan adalah karena terdapat sebuah konten yang melanggar peraturan dan tidak sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Twitter. Pada dasarnya ada beberapa konten yang membuat akun Twi ditangguhkan yaitu sebuah konten yang bermuatan negatif dan menghina serta beberapa akun palsu.

  1. Masuk dalam Kategori Akun Spam

Salah satu penyebab akun Twitter ditangguhkan adalah karena masuknya kategori akun spam. Dengan kata lain Twitter akan melakukan deteksi para pengguna akun yang seringkali menampilkan berbagai macam informasi yang mengandung hoax atau komentar yang berlebihan serta tidak wajar. Maka dari itu, pihak Twitter akan menangguhkan Akun tersebut.

  1. Akun Twitter Sudah Diretas oleh Hacker

Salah satu penyebab sebuah akun Twitter ditangguhkan adalah karena Akun tersebut telah direntas oleh para hacker. Hal ini akan menyebabkan gangguan keamanan pada akun Twitter. Agar akun tersebut tetap aman, maka pihak penyedia layanan Twitter akan langsung akan mengambil langkah untuk melakukan penangguhan terhadap beberapa akun yang direntas. Dengan begitu para pengguna bisa mengembalikan dan memilihkan akun..

Langkah Mengembalikan Akun Twitter yang Ditangguhkan

Setelah mengetahui informasi mengenai apa saja penyebab penangguhan pada akun Twitter, maka saatnya mengetahui bagaimana cara untuk mengembalikan sebuah akun Twitter yang diretas oleh pihak Twitter. Berikut adalah penjelasannya yaitu:

  1. Pengembalian Twitter Ditanggungkan dengan Cara Manual

Langkah pertama yang bisa dilakukan untuk mengembalikan akun Twitter yang telah ditangguhkan adalah dengan menggunakan cara manual. Ikutilah beberapa prosedur berikut ini yaitu:

  • Lakukan login untuk bisa masuk ke aku Twitter yang Anda miliki
  • Di sana akan ┬áterdapat sebuah notifikasi yang mana bisa digunakan untuk pembatalan penangguhan pada akun Twitter Twitter
  • Setelah itu, Anda bisa mengikuti petunjuk yang muncul pada layar. Ini akan memandu Anda untuk mengembalikan akun Twitter secara cepat dan mudah
  1. Pengajuan Permohonan

Anda bisa mengembalikan akun Twitter yang ditangguhkan dengan cara mengajukan permohonan kepada pihak penyedia layanan Twitter. Ini menjadi salah satu langkah tercepat untuk bisa mengembalikan Twitter dengan mudah.

  1. Melakukan Pengecekan Aktivitas Spam

Pada dasarnya masih ada beberapa cara lainnya untuk mengembalikan akun Twitter yang sudah ditangguhkan. Salah satunya adalah melakukan pengecekan pada aktivitas spam. Seperti yang diketahui bahwa spam menjadi salah satu hal yang bisa menyebabkan akun Instagram ditangguhkan. Ketika anda sudah melakukannya maka pihak penyedia layanan Instagram akan segera melakukan tindak lanjut terhadap akun Anda.

Untuk bisa mengembalikan akun Twitter yang telah ditangguhkan dengan cara menindaklanjuti spam bisa dilakukan pada saat Anda secara tidak tiba-tiba tidak bisa menggunakan Akun tersebut. Dengan begitu ketika mendapatkan sebuah notifikasi tersebut maka anda harus segera melakukan verifikasi data diri serta informasi lainnya. Setelah itu ikutilah beberapa petunjuk yang ditampilkan pada layar.